Khasiat Alang-Alang Sebagai Obat Darah Tinggi

Darah tinggi atau hypertensi merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh sebagian manusia yang sudah berusia diatas 25 tahun.Selain itu darah tinggi juga merupakan penyakit yang tidak bisa dianggap remeh karena berhubungan dengan sistem pembuluh darah manusia.Jika dibiarkan,penyakit darah tinggi bisa menjadi pembunuh serta bisa berkembang menjadi penyakit yang lebih berbahaya lagi yaitu penyakit jantung dan strook.Oleh karena itu,penyakit darah tinggi ini harus diobati dengat obat darah tinggi yang telah terbukti khasiatnya.

Khasiat Alang-Alang Sebagai Obat Darah Tinggi

Obat darah tinggi yang paling aman serta terbukti khasiatnya adalah tanaman alang-alang atau ilalang.Tanaman yang bernaman latin Imperata cylindrica Beauv.var.mayor[nees] ini mampu mengobati berbagai macam penyakit,diantaranya adalah penyakit darah tinggi.Berikut adalah cara menggunakan akar alang-alang sebagai obat darah tinggi atau hypertensi.

  • Pohon alang-alang di kebun kosong,biasanya alang-alang akan tumbuh subur di kebun-kebun yang kurang terawat karena sifatnya sebagai tumbuhan liar.
  • Ambil akarnya saja dan buang daunnya.
  • Akar alang-alang yang telah dipotong kemudian dibersihkan dan dicuci lalu dijemur dibawah terik matahari hingga kering.
  • Akar alang-alang yang sudah kering diambil kira-kira 20 hingga 30 gram
  • Rebus akar alang-alang tersebut dengan air sebanyak 4 gelas ukuran sedang.
  • Rebus hingga mendidih dan tersisa hanya 1,5 gelas saja
  • Angkat dan kemudian didinginkan sebentar.
  • Setelah itu diminum sehari tiga kali [masing-masing setengah gelas]Antara pagi,siang dan sore hari selama 1 minggu berturut-turut.
  • Akan lebih baik sekali khasiatnya jika di minum dalam jangka waktu yang lama.Karena akar alang-alang ini berupa jenis obat atau tanaman herbal,maka tidak ada efek sampng yang perlu di khawatirkan.
Demikian artikel khasiat akar alang-alang sebagai obat darah tinggi atau hypertensi.Selain itu,akar alang-alang juga mampu meluruhkan air seni atau air kencing,jadi jika Anda punya masalah klingsir atau batu ginjal,akar-alang-alang juga bisa Anda gunakan sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit tersebut.Sekian dan terima kasih,semoga lekas sembuh.Berikutnya Khasiat Buah Adas Sebagai Obat Asam Urat Alami.
Title : Khasiat Alang-Alang Sebagai Obat Darah Tinggi
Description : Darah tinggi atau hypertensi merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh sebagian manusia yang sudah berusia diatas 25 tahun.Selai...

0 Response to "Khasiat Alang-Alang Sebagai Obat Darah Tinggi"

Post a Comment